Artikel Terbaru

Ads Here

Senin, 31 Agustus 2020

Rahasia Mengetahui Spesifikasi Personal Computer (PC), Notebook atau Netbook Di Windows

 

Sahabat saya yang setia pada web imranbaharuddin.my.id pembahasan ini saya memberikan tutorial menampilkan atau mengetahui sepesifikasi dari komputer kita. Teman-teman pasti sering bertanya-tanya bagaimana sebenarnya ingin mendapatkan informasi tentang spesifikasi komputer kita. Sebenarnya sangat gampang hanya dengan melihat label informasi yang ditempel pada casis dari komputer atau laptop kita atau dengan  melihat box pada saat pembelian.

Bagaimana jika label pada casis atau pada box sudah hilang ? tenang sahabat caranya juga gampang hanya dengan mengetik dxdiag.....

Cara untuk melihat spesfikasi ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Buka aplikasi RUN pada windows 7/8/10 caranya dengan menekan tombol pada keyboard yaitu tombol WINDOWS +  R, maka akan tampil seperti gambar berikut :

  2. Setelah aplikasi RUN sudah terbuka, maka ketik DXDIAG pada kotak open.


  3. Kemudian tekan tombol OK, akan tampil detail spesifikasi dari komputer kita seperti gambar berikut :

  4. Pada System Information kita akan melihat detail spesifikasi seperti SYSTEM, DISPLAY dan lain-lain.
Teman-teman sudah tau kan cara mengetahui spesifikasi komputer kita dan tentunya sangat mudah, silahkan dicoba agar bisa mengetahui secara rinci kekuatan dari komputer dengan melihat spesifikasinya. Manfaat lain dengan mengetahui spesifikasi komputer kita yaitu pada saat kita akan membeli komputer/laptop bekas sehingga dihargai sesuai dengan spesifikasinya.

Semoga artikel ini bermanfaat....
Wassalam.


Tidak ada komentar: